ENTERTAINMENT

DENNY FRUST TEBAR SEMANGAT POSITIF KREATIF DI INDONESIA TIMUR

JakartaARSNewsy-, Richard Denny Nahozen Nope atau yang biasa disapa Denny Frust selalu ingin menebar semangat positif kreatif dalam kehidupannya. Seperti yang baru-baru ini dilakukannya dengan melakukan lawatan bermusik kebeberapa titik kota di Indonesia Timur.

Denny Frust Tak Melebihi KekuatanmuTak Melebihi Kekuatanmu, Ride to East Tour 2021 semangat yang dibawa oleh Prince of Ska Indonesia pada lawatan bermusiknya ke Papua Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Jayapura Papua adalah untuk menguatkan dan memberikan semangat bagi teman-teman band serta musisi agar tetap optimis kreatif dan terus bergerak meski di masa pandemi Covid-19.

Selain manghibur lewat lagu di kota-kota tersebut, Denny Frust juga menyapa komunitas sepeda yang berada di kota tersebut. Karena lawatan bermusik dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, sejumlah protokol kesehatan pun diterapkan. Namun, hal itu tak mengurangi keseruan dari rangkaian lawatan bermusik tersebut.

“Kenapa Tak Melebihi Kekuatanmu Ride to East Tour ?. Karena beberapa waktu yang lalu saya merilis single yang berjudul Tak Melebihi Kekuatanmu, dan di lawatan bermusik ini saya tidak hanya perform dan sharing dengan teman-teman musisi. Tetapi juga bersepeda dengan teman-teman komunitas sepeda yang ada di kota-kota tersebut”, papar Denny Frust.

Meskipun akhirnya Kota Makassar Manado dan Jayapura tidak jadi terlaksana karena terkait perijinan, tetapi ada beberapa Kota yang menggantikan. Dengan rentang waktu 3 bulan dari bulan February – April, Tak Melebihi Kekuatanmu, Ride to East Tour 2021 menyambangi kota Manokwari dan Sorong Papua Barat di bulan February. Biromaru Sigi Sulawesi Tengah, Behoa Poso Sulawesi Tengah dan Malili Luwu Timur Sulawesi Selatan di bulan Maret, Airmadidi Sulawesi Utara, Gorontalo, Kota Kotamobagu dan berakhir di Kota Tahuna Sangihe Sulawesi Utara di bulan April

BACA JUGA :  INDOSIAR RUMAH DANGDUT INDONESIA TAYANGKAN LIDA 3

Total ada 9 Kota yang dikunjungi Denny Fruzt selama lawatan bermusik dengan perform di cafe dengan penonton terbatas, sampai panggung festival sesuai ijin dari pemangku kebijakan di kota-kota tersebut. “Suatu hal yang di luar ekspektasi saya. Justru di era pandemi saya bisa lakukan lawatan bermusik ke kota-kota yang sebagian besar belum pernah saya datang sebelumnya. Dan setelah setahun saya bisa merasakan kembali berinteraksi secara langsung dengan penonton di depan panggung”, ujarnya.

Rasa bersyukur diungkapkan Denny Frust dimana masih bisa menjalankan lawatan bermusik di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Semua itu tak lepas dari dukungan management Best Beat Music yang terus mendukung pergerakannya, teman-teman komunitas Musik Vespa dan Sepeda di kota-kota yang dikunjunginya.

Denny Frust Ride to East Tour 2021“Jujur tanpa bantuan management dan kawan komunitas ini tidak akan terjadi. Saya berharap dengan adaya lawatan bermusik ini bisa mengingatkan kita untuk terus berkarya kreatif dan menjaga jaringan yang kita punya. Karena musik hanyalah jembatan, karena yang paling penting adalah manusianya. Tetap semangat dalam berkarya dan bergerak. Karena seberat apapun keadaan saat ini semua Tak Melebihi Kekuatanmu”, tutup Denny Frust. (rls; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *