ENTERTAINMENT

SEMANGAT PANTANG MUNDUR PESERTA AUDISI LIDA 2021 HARUS DITIRU

JakartaARSNewsy-, Untuk menggapai cita-cita tak jarang kegagalan yang berulang jadi teman akrab. Namun dengan ketekunan dan semangat pantang mundur, apa yang diimpikan akan tergapai. Hal itu yang berlaku untuk  Robi Aryanto. Salah satu kontestan Liga Dangdut Indosiar (LIDA) 2021 ini harus berulang kali merasakan kegagalan dari beberapa kali audisi yang pernah ia ikuti

Audisi Online LIDA 2021“Sebelumnya pernah ikut audisi D’Academy 4 dan LIDA 2018, 2019, 2020. Di antaranya, Robi pernah ikut konser lima duta provinsi tahun 2018. Selebihnya, hanya sampai video both dan tahap pertama”, ujar Robi dalam audisi virtual LIDA 2021 Indosiar di Jakarta, Minggu (3/1/21).

Kegagalan demi kegagalan di berbagai ajang menyanyi dangdut itu tidak membuatnya patah semangat. Ia terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita menjadi penyanyi. “Aku selalu termotivasi ikut audisi, utamanya ingin mengembangkan bakat menyanyi, selain demi menjawab olok-olok teman yang mengatakan saya tidak akan lolos LIDA,” ujar Robi yang mengaku sudah siap mental untuk ikut lomba.

Selain Robi, masih ada Euis (18) dari Jakarta Barat, yang mengaku baru pertama kali ikut audisi di LIDA 2021. Mereka dua dari puluhan peserta yang mengikuti audisi online LIDA di Jakarta. Seperti diketahui, LIDA 2021 telah menyelesaikan audisi online gelombang pertama di 34 Provinsi. Besarnya animo masyarakat untuk ikut kompetisi ini, membuat Indosiar membuka audisi gelombang kedua, berlangsung sejak akhir Desember 2020.

“Hari ini LIDA melakukan audisi online kedua di Jakarta, sebelum penutupan audisi onlne gelombang kedua pada Minggu, 17 Januari 2021 mendatang”, ujar Ekin Gabriel selaku General Manager Indosiar.

Ekin Gabriel menegaskan bahwa seluruh proses audisi LIDA 2021 tidak memungut biaya, alias gratis. Setiap calon peserta audisi hingga lolos ke Jakarta akan sepenuhnya dibiayai oleh Indosiar, tanpa perlu mengeluarkan dana pribadi.

BACA JUGA :  TIARA DAN LYODRA SALING UNJUK KEMAMPUAN TERBAIK UNTUK RAIH JUARA INDONESIAN IDOL 2020

Cara mengikuti audisi LIDA 2021 pun sangat mudah. Cukup daftarkan diri di website: www.indosiar.com, dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up. Tiap calon peserta juga harus mengupload 2 video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat).

Pada bagian lain, pihak Indosiar menyatakan bahwa Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang memulai audisinya sejak bulan November 2020 lalu akan segera ditutup pada 17 Januari 2021 mendatang. LIDA 2021 sendiri telah menyelesaikan audisi onlinenya di 34 Provinsi untuk gelombang pertama. Besarnya animo calon peserta LIDA 2021 membuat audisi online terus berjalan bahkan hingga ke gelombang kedua yang telah berlangsung sejak akhir Desember 2020 lalu.

Seluruh proses audisi LIDA 2021 GRATIS! Tidak dipungut biaya apapun! Setiap calon peserta yang menjalani audisi hingga lolos ke Jakarta akan dibiayai secara penuh oleh Indosiar tanpa perlu mengeluarkan biaya pribadi. Hati-hati terhadap penipuan yang marak berlangsung dari pihak-pihak luar yang tidak bertanggung jawab karena Indosiar tidak pernah meminta ataupun memungut biaya sepeser pun untuk calon-calon pesertanya. (fauzi; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *