KNOWLEDGE

KOMPLOTAN PENCURI NEKAD AMBIL BARANG DIGEDUNG BARU POLRES BANDARA SOETTA

TangerangARSNewsy-, Sebuah Gedung baru Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta yang berlokasi di Jalan C4 Gedung 641 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang yang masih dalam proses tahap pembangunan telah disatroni komplotan pencuri. Komplotan pencuri tersebut tak tanggung-tanggung berhasil mengambil barang berupa 12 kran dan dua shower dengan merek ternama. Mereka pun akhirnya dibekuk jajaran Satreskrim Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta.

Kombes Pol Adi Ferdian SaputraPolres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengamankan enam orang pelaku pencurian di gedung baru Polres Bandara Soetta. Keenam tersangka ditangkap atas laporan dari supervisor proyek pembangunan kantor baru Polres Bandara Soetta.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra menerangkan bahwa keenam tersangka tersebut telah di tangkap setelah adanya laporan supervisor proyek pembangunan kantor baru untuk Polres Bandara Soekarno-Hatta.

“Tanggal 29 Juni sekitar pukul 15.30 WIB saksi mendapati beberapa keran dan shower di lantai 1 dan 2 proyek pembangunan gedung Mako Polres Bandara Soekarno-Hatta hilang”, ujar Adi kepada para awak media di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (22/7/2020).

Atas dasar laporan tersebut kemudian polisi melakukan penyelidikan Rekaman CCTV dan di dapat para pelaku pencurian di gedung baru Mako Polres Bandara Soetta. Kemudian keenam tersangka ditangkap di empat lokasi berbeda.

“Tersangka RJ ditangkap di Cipinang Jakarta Pusat, NN dan MT di Kota Bekasi, SS di Cakung Jakarta Timur. Dua tersangka RM di tangkap di Pemalang Jawa Tengah dan Y diamankan di Lebak Banten”, ujar Adi.

Ada dua orang lainnya dengan inisial G dan A masih dalam pengejaran polisi dan berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Keenam tersangka ditangkap bersama barang bukti lima setel baju yang digunakan para tersangka saat melakukan aksinya dan mobil Toyota Venturer dengan plat palsu yang terpasang. Total kerugian yang dialami mencapai Rp20 juta. Selain itu, kelompok pencuri di gedung baru Polres Bandara diketahui sudah beraksi berkali-kali.

BACA JUGA :  DAMAI PUTRA GROUP RESMI PASARKAN 2 CLUSTER BARU

“Mereka sudah 9 kali melakukan pencurian di gedung kosong, saat ke-10 kali mereka tertangkap, dan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian sebelumnya tersebar di beberapa wilayah dan menargetkan barang-barang di gedung kosong. Modus operandi mereka karena kebanyakan bangunan yang 95 persen pengawasannya kurang”, tutup Adi.

Saat ini keenam tersangka mendekam  Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta. Mereka dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (kim; foto mik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *