IN HEALTH

HYPNOTERAPY SEKALIGUS NLP KEKUATAN ENERGI SPIRITUAL MEMBAWA HATI GEMBIRA JADI OBAT MELAWAN VIRUS COVID-19

BaliARSNewsy-, Didiagnose Demam Berdarah (DBD), lalu sempat dirawat di rumah sakit empat hari di Banjarmasin, kemudian normal lalu diperbolehkan pulang. Ehhh … baru satu hari dirumah muncul batuk batuk, lalu disertai sesak nafas, demam, sakit tenggorokan, dan dada hingga terasa sakit. Terpaksa memutuskan kembali lagi ke rumah sakit. Kali ini langsung di rujuk ke rumah sakit Ulin Banjarmasin dan di isolasi, dan betapa shock-nya karena didiagnosa kali ini positif gejala Covid-19.

Tarot Mba RaraSatu hari di ruang isolasi, kemudian dilakukan tes PCR dan sepekan kemudian hasil tes dari lab di Jakarta dinyatakan positif Covid-19. Mendapatkan hasil test seperti itu, tidak cuma shock namun kali ini bercampur stress. Bagaimana tidak, Virus Covid-19 yang belum ada obat penawarnya itu kini bersarang di tubuh seorang asisten pelatih PS Barito Putra Banjarmasin, Yunan Helmi atau yang biasa di panggil coach Yunan.

Sepanjang sebulan perawatan, banyak sekali mendapatkan motivasi baik dari keluarga, manajemen Barito Putra, serta dari teman-teman, kerabat, suporter club PS Barito Putra maupun suporter timnas Garuda Indonesia. Bahkan dari para dokter yang merawat, psikolog serta petugas medis, agar dirinya tetap menjaga imunitas tubuhnya.

Diantara salah satu motivator Yunan yakni mbak Rara Istiati Wulandari atau yang biasa dipanggil mbak Rara, pawang hujan milenial yang kerap membantu mengawal pertandingan sepakbola atau event-event nasional serta kenegaraan. Dan mbak Rara yang mendapatkan kontak langsung Yunan dari Indra Syafri, terdorong ingin membantu Yunan dengan berdiskusi menggunakan media Kartu Tarot, sekaligus melakukan Hypnoterapy jarak jauh, serta berdoa bersama lintas agama.

Alhamdulillah, dengan terus berfikir positif selama di rawat, Yunan yang pernah juga sebagai  asisten pelatih Indra Safrie saat menukangi TimNas U-22 hingga menjuarai di final AFF 2019, disamping melakukan pengobatan secara medis, juga secara spiritual menjadi lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, agar diberikan kekuatan melalui ujian kesehatan ini.

BACA JUGA :  PROF.DR.DEBY VINSKI DIBANTU DUA ANTIAGING ICON UMI PIPIK DAN EDDIES ADELIA PROMOSIKAN GAYA HIDUP NEW NORMAL

Melakukan Hypnoterapy sekaligus NLP digunakan sebagai kekuatan energi spiritual untuk melupakan kesedihan, shock, kecemasan, stress dan sebagainya. Mengapa jadi begini, mengapa kok kena Virus Covid19?

Hypnoterapy mengajak alam bawah sadar kita untuk Self Healing menstimulus diri sendiri untuk melupakan yang lalu sudah berlalu. Dan hari ini bisa diperbaiki. Hari ini kita bisa berdamai dengan diri sendiri. Pikiran bawah sadar kita dibawa kedalam sesuatu yang nyaman. Terus mensyukuri apapun nikmat Tuhan YME yang diberikan pada kehidupan ini. Tetap bersyukur di saat susah menghadapi penyakit, mengajak mindset bahwa segala penyakit pasti ada solusi nya. Dengan demikian, tubuh diajak menuju frekuensi vibrasi sehat.

Dan selama di isolasi Yunan banyak melakukan kegiatan, lalu menjalani terapi pernafasan meski dengan susah payah lantaran keadaan masih menggunakan O2, di infus, masih batuk batuk, badan lemas, kepala pusing dan demam. Alhamdulillah ada progress, 10 hari kemudian sudah bisa lepas O2 dan lepas infus. Perlahan kondisi mulai membaik namun tetap melakukan kegiatan rutinitas, ibadah juga olah raga ringan di ruangan isolasi.

“Jadi, tolong jangan remehkan Pandemic Covid-19. Tetap menjaga dan melakukan anjuran pemerintah untuk stay at home dengan melakukan physical distancing, sosial distancing, jangan lupa memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun, dan juga menjaga kebersihan demi keselamatan diri masing-masing, serta orang-orang di sekitar kita”, kata Yunan.

Mba RaraKarena virus Covid19 menyerang kekebalan tubuh saat seseorang bingung, sedih, cemas, stress, dan sebagainya sehingga malah makin memperkuat virusnya. Jadi mindset seseorang yang sakit harus diubah dengan pikiran dan perasaan yang paling bahagia. Seperti ketika Mbak Rara memberikan motivasi Yunan untuk melihat foto foto kenangan yang membahagiakan bersama keluarga, istrinya, dan anak-anaknya di handphonenya. Selain melihat foto kenangan saat berada di lapangan hijau, atau bersama Indra Sjafri saat di undang ke Istana Negara setelah membawa Timnas Garuda Juara AFF U-19 di Kamboja.

BACA JUGA :  60 PERSEN PENDUDUK INDONESIA DITARGET SUDAH TERIMA VAKSIN DOSIS PERTAMA BULAN INI

“Aku pun menyarankan coach Yunan Helmi melakukan doa, sholat tahajud kemudian memohon kepada Tuhan Allah yang maha baik memberikan ridho-Nya agar bisa fit seperti sediakala. Nah ternyata atas kebaikan Tuhan YME, ramalan 8 April 2020, pas 5 hari kemudian negatif bisa pulang. Dan ternyata benar tepat 13 April 2020 dinyatakan negative”, kata mba Rara

Jadi imbuhnya covid ini suatu penyakit yg bisa disembuhkan yang penting tetap ingat berdoa, mau selalu bersyukur kepada Tuhan masih diberikan rejeki berupa masih bisa bernafas dengan baik kemudian bersemangat merasakan energi frekuensi kebahagiaan dalam hidup. Hati yang gembira adalah obat. (bam; foto ra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *