ENTERTAINMENT

SINGLE TAWAKAL DIRILIS CYNTHIA LAMUSU MENJELANG RAMADAN UNTUK MENGENANG AYAH

JakartaARSNewsy-, Sudah lama rasanya tidak pernah mendengar Cynthia Lamusu bernyanyi solo. Selama ini orang hanya mengenalnya sebagai personil Be3 bersama Nola dan Widi. Selain merekam suara bersama grup Be3 (dulu AB Three), beberapa tahun terakhir (2008 – 2019), Cynthia Lamusu bersama suami Surya Saputra sempat merilis 4 single duet yakni Bahagia (soundtrack di pernikahan mereka), lalu Kekasihku lagu recycle karya cipta dari alm. Dian Pramana Putra ini dijadikan lagu untuk selebrasi ulang tahun pernikahan mereka Ke 8. Sekaligus di umumkan berita kehamilan Cynthia Lamusu yang menjadi penantian panjang mereka.

Cynthia Lamusu dan Surya SaputraDua tahun terakhir Cynthia Lamusu juga menulis lagu genre untuk anak-anak dengan merilis single Kesayangan sebagai kado ulang tahun untuk anak kembarnya Tatjana dan Bima yang juga merupakan hari Anak Sedunia. Lalu kembali menulis lagu untuk anak anak berjudul Selamat Pagi #acinguing yang kembali dinyanyikannya duet bersama Surya Saputra.

Dan kini di tahun 2020 Cynthia Lamusu menghadirkan sebuah lagu bergenre religi berjudul Tawakal, yang bakal menjadi single solo pertamanya setelah terakhir kali mengeluarkan 2 Album solonya di tahun 1990 Sesal dan Album Cintaku Hanya Satu di tahun 1998.

“Lagu Tawakal ini sebenarnya sudah lama aku tulis, pada tahun 2008 sepulang ibadah umroh bersama suami. Aku mendapatkan inspirasi tentang lagu ini saat tengah mendapatkan ujian dengan beberapa pemberitaan yang kurang bagus. Aku sempat pasif tidak ingin menanggapi dan salah satu menyikapinya dengan menyerahkan diri kepada Allah”, ujar Cynthia Lamusu.

Cukup lama lagu Tawakal ini tersimpan, sampai akhirnya di awal tahun 2020 Cynthia Lamusu tiba-tiba teringat kembali karyanya tersebut. Pemilik nama lengkap Prilliany Cynthia Lamusu ini mengingat kembali lagu Tawakal ini karena di saat-saat tertentu dia seperti masih belum bisa menerima kenyataan bahwa telah kehilangan ayahanda tercintanya yang meninggal pada bulan Juli 2019. Dan merasa satu-satunya jalan adalah dengan berserah diri atas apa yang sudah menjadi kehendak Allah.

BACA JUGA :  LAKON ANTAGONIS DIPERANKAN AJUN PERWIRA DI SINETRON GARIS CINTA SCTV

“Lagu Tawakal sendiri sempat beberapa kali mengalami perubaan lirik sampai akhirnya lirik terakhir yang dirilis sekarang ini.  Lagu ini bercerita tentang bagaimana seorang menghadapi suatu hal apapun dalam waktu kesukarannya dia akan selalu menyerahkan, menyandarkan hidupnya kepada Allah. Sikap ini adalah cerminan dari sikap Tawakal”, papar Cynthia Lamusu.

Proses produksi lagu menjadi special karena ditengah keadaan pandemik Covid-19 dan situasi #PhysicalDistancing. Banyak cerita seru dibalik proses pembuatan lagu ini, mulai dari proses rekamannya sampai pembuatan foto covernya yang di lakukan oleh Surya Saputra. Untung saja Cynthia Lamusu dapat menyelesaikannya dengan tepat waktu.

Single Tawakal dirilis serentak di platform musik digital pada tanggal 19 April 2020.  Dimana tanggal tersebut dipilih karena merupakan hari ulang tahun alm. Ayahnya. Cynthia Lamusu mendedikasikan lagu religi ini sebagai amalan untuk alm. Ayahanda tercintanya. Dan karena Ramadan tahun ini adalah pengalaman pertamanya menjalani ibadah puasa tanpa kehadiran ayahnya.

“Di tengah kondisi dunia yang tengah di uji seperti sekarang, bangsa ini pun tak luput dari ujian juga. Semoga lagu Tawakal ini, bisa mewakili semua rasa yang tengah gundah gulana sekaligus menyambut datangnya Ramadan. Kita bisa sama-sama belajar tentang sikap tawakal, menambah keimanan dan kecintaan kita kepada Allah”, pungkas Cynthia Lamusu. (rls; foto dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *