KNOWLEDGE

HARUN SAPUA PEJUANG PARIWISATA RAJA AMPAT

JakartaARSNewsy,- Harun Sapua, putra daerah Kampung Harapan Jaya, Distrik Misol Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Propinsi Papua Barat. Dia salah seorang yang banyak bekerja untuk membangun Kabupaten Raja Ampat. Dia seorang pengayom masyarakat Raja Ampat dan Ikon Raja Ampat.

HArun Sapua Pahlawan Pariwisata Raja AmpatTak heran bila Harun Sapua mendapatkan penghargaan sebagai Pejuang Pariwisata Raja Ampat, dan segala sesuatu yang beliau bangun di sana itu dari uang sendiri. Sampai beliau bikin Bukit Harfat yang kini terkenal sampai luar negeri. Dimana merupakan kependekan dari Harun dan Fatma, sabagai istri. Karena Fatmalah yang selalu mendukung atas ide ude serta kerja keras beliau selama ini.

Tidak sampai disitu, keberadaan bukit Harfat, sebuah bukit dengan puncak tertinggi, dimana para wisatawan dapat melepaskan pandangan secara leluasa menikmati panorama Raja Ampat dari ketinggian, adalah bukti dari konsistensi Harun Sapua terhadap Raja Ampat.

Harun Sapua pun baru saja mendapatkan Penghargaan Eko Wisata dari Perkumpulan Pecinta Cagar Budaya dan Lingkungan (5/11). Sebuah penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi atas usaha dan kerja kerasnya mengeksplorasi dan merintis Raja Ampat sebagai destinasi wisata yang sekarang ini telah dikenal, baik di domestik maupun mancanegara.

Harun Sapua Pahlawan Pariwisata Raja Ampat

Beliau pun bekerja dan melakukan banyak hal untuk mendorong pembangunan di Raja Ampat, baik itu disektor transportasi laut dan eksplorasi pariwisata di Raja Ampat. Dan atas segala usaha dan jerih payahnya, Harun Sapua dapat dikatakan sebagai Sang Pelopor. Bila puncak Harfat sebagai ikon panoramik, maka tepatlah bika Harun Sapua adalah ikon Raja Ampat yang nyata.

Harun Sapua juga merupakan salah satu pelopor masuknya kapal perintis Sorong-Raja Ampat. Untuk selanjutnya, pria berlatar belakang pelaut ini mendorong beroperasinya kapal ekspress Sorong-Raja Ampat. Raja Ampat dengan kebersihannya, alamnya yang indah, menunggu untuk sentuh lebih jauh yang fundamental lagi, khususnya di bidang Pendidikan, Perikanan, Kesehatan serta tentunya Pariwisata.

BACA JUGA :  BMW INDIVUDUAL SEBAGAI VARIAN KHUSUS THE NEW BMW M3 DAN BMW M4 COUPE

HArun Sapua Pahlawan Pariwisata Raja Ampat

Tak sekedar menjadi 10 besar tujuan Pariwisata Dunia untuk kategori Terindah. Dan berbanggalah sebagai warga Raja Ampat suatu saat tidak saja menjadi tempat pariwisata terindah di dunia. Namun juga infrastruktur Pendidikan, Perikanan, Kesehatan serta tentunya Pariwisata bisa saling bersinergi dsn melengkapi demi kesejahteraan masyarakatnya. (adnid; foto lela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *