KNOWLEDGE

KAESANG PANGAREP DAN ATTA HALILINTAR BAGI PENGALAMAN JADI PENGUSAHA MUDA DAN CONTENT KREATOR DI SMARTFREN WOW FEST

JakartaARSNewsy-, Sebagai provider yang penggunanya hampir 70% dari kalangan anak muda milenial Smartfren tahu bahwa generasi milenial sekarang sangat membutuhkan layanan internet yang cepat dan terjangkau karena kebutuhan mereka mulai dari game, musik, video, dan belajar pun mereka membutuhkan internet. Smartfren merupakan salah satu operatator yang tumbuh pesat dimana nettworknya mengusung 4 LTE yang terbesar di Indonesia.

Djoko Tata Ibrahim Deputy CEO Smartfrend di acara Smartfren WOW Fest.“Nettwoork kita memang mengusung 4 LTE yang terbesar di Indonesia degan harga yang murah sekali hanya Rp. 200,000/Giga, untuk yang unlimited sebulan hanya Rp. 70,000. Dengan harga segitu pas dengan kantong anak-anak milenial. Internet gak perlu mahal, gak perlu menguras kantong, bersama Smartfren kita juga bisa telepon sesama Smartfren gratis. Cara kita komunikasi, presentasi, kepada generasi milenial dengan mengambil warna-warna yang sangat milenial sekali”, ujar Djoko Tata Ibrahim Deputy CEO Smartfrend di acara Smartfren WOW Fest.

Smartfren WOW Fest tidak hanya menyuguhkan acara musik tetapi juga edukasi digital kepada generasi milenial yang hadir di Econvetion, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (10/11). Kaesang Pangarep dan Brand Ambasador Smartfren Atta Halilintar hadir di Intimage Stage di sesi WOW Talk Define Your Own Futere – Ready Business: For Now Generation.

Kaesang Pangarep dan Atta Halilintar saling gayung bersambut dalam membagi pengalaman kepada anak-anak muda yang hadir di Intimage Stage Smartfren WOW Fest. Seperti diketahui bahwa Kaesang Pangarep adalah seorang pengusaha muda sukses dibidang kuliner dengan brand Sang Pisang, Sang Java, Aplikasi Madhang, Ternak Kopi, Mangkok Ku, dan Bisnis Ikan Lele. Tidak hanya itu saja, di media sosial pun Kaesang Pangarep sekarang sudah menjadi seorang influencer.

“Saya membangun brand Sang Pisang itu dari tahun 2017, dalam bisnis itu ada momentum serta perlu tim yang solid, dan tiap orang berbeda-beda dalam melihat momentum itu. Saya pribadi itu polanya coba dulu siapa tahu jadi. Kalau nga berhasil yach di coba lagi sampai berhasil, kalau modal habis ya sudah. Mungkin bukan di situ pasnya kita buka usaha”, ujar Kaesang Pangarep.

BACA JUGA :  BMW GROUP FOKUS KONSISTEN PADA SUSTAINABILITY DI IAA MOBILITY 2021

Atta Halilintar dan Kaesang Pangarep Smartfren WOW Fest

Haters bagi Kaesang Pangarep adalah orang yang akan mendatangkan keuntungan baginya, karena mereka akan cari tahu tentang kita hingga mendetil, jadi sebenarnya Haters adalah tim promosi. Dalam membangun usaha atau bisnis bagi putra bungsu Presiden RI ketujuh, Joko Widodo itu memang tidaklah mudah seperti membalikkan tangan. Dalam usaha atau bisnis perlu dipelajari dulu pemasarannya atau marketnya, kalau tidak bisa sendiri kita cari patner

“Dalam memulai usaha memang diperlukan dana,kalau nga bisa sendiri kita cari patner agar dapat suntikan dana dari patner kita. Atau bisa juga kita cari pendana atau boss dulu, berjalan dulu lalu baru mungkin kita nanti jadi bos, menjadi pengusaha yang sukses dan berhasil. Jadi dari saya adalah terus mencoba sampai capek, coba lagi mungkin nanti di suatu titik tepat dimana nanti kita akan berhasil. Jangan patah semangat”, papar Kaesang Pangarep.

Atta Halilintar dan Kaesang Pangarep

Sedangkan Atta Halilintar yang sedang merambah dunia kuliner memandang bahwa anak muda sekarang hanya ngomongnya saja, meraka tidak mau langsung memulai membikin usaha atau bisnis. Bagi Atta Halilintar yang penting bikin usahanya dulu ‘just do it’, nanti tinggal kita pikirkan berkembangnya.

“Jangan hanya ngomong dan komen, tapi kapan bikin usahanya.Menurut aku sebagai anak muda yang baru berusaha dalam dunia bisnis jangan takut apapun. Sudah langsung bikin dan berikan usaha 100% dari diri kamu nanti tinggal berhasil atau gagal”, kata anak muda yang dinobatkan sebagai youtuber terkaya di dunia dan menempati posisi ke-8 ini.

Melihat mindset anak muda sekarang yang belum melakukan apa-apa tapi takut gagal, bagi Atta Halilintar seharusnya yang ada dipikiran anak muda itu berhasil atau belajar. Jika berhasil berarti menjadi pemenang, tetapi bila gagal itu bukan berarti kalah, tetapi sedang belajar. Jadi teruslah belajar dan belajar hingga akhirnya jadi pemenang.

BACA JUGA :  Perayaan HUT Kota Bekasi 26 Tahun Dibuka Dengan Drama Kolosal Resolusi Rakyat Bekasi 1950

Atta Halilintar dan Kaesang Pangarep Smartfren WOW Fest

“Bermimpilah setinggi-tingginya lalu tetapkan mimpi kamu dan tetapkan tujuan goalnya. Tujuan goal itu harus ditetapkan dalam waktu dekat. 5 tahun lagi kamu mau jadi seperti apa, 2 tahun jadi seperti apa, 1 tahun jadi seperti apa, 6 bulan lagi jadi apa, 1 bulan lagi jadi apa. Bahkan besok mau jadi seperti apa, besok mau bikin apa itu sudah harus ditetapkan dalam diri kita dan itu harus kita tetapkan dalam diri kita setiap hari. Jangan takut untuk memulai dan mencoba, itu adalah yang dilakukan oleh orang-orang yang sudah berhasil saat ini”, pungkas Atta Halilintar. (tcs; foto lela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *