ENTERTAINMENT

MENYAKSIKAN 25TH ANNIVERSARY ACROPOLIS DI SELASAR PANGGUNG RORO JONGRANG PRAMBANAN JAZZ FESTIVAL 2019 

YogyakartaARSNewsy,-

Setelah menggelar konsernya di sejumlah landmark dan situs bersejarah di seluruh dunia seperti di Taj Mahal, Acropolis, Forbidden City, Burj Khalifa, Kremlin, Istana El Morro, Piramida dan Sphinx of Giza. Sabtu (6/7) pukul 21.00 WIB, komposer, keyboardis dan pianis sohor dunia asal Yunani, Giannis Chrysomallis (64) tampil di selasar panggung Loro Jongrang, Candi Prambanan,  sebagai bagian dari gelaran Prambanan Jazz Festival 2019.

Tampil di hari kedua PJF #5, Yanni mentranfer fikirannya dan kegelisahannya dengan mengkomunikasikannya, via musik yang penuh kedalamannya. Ia seolah menggubah musik menjadi wahana perbincangan antara dirinya, alam semesta dan Tuhan, sang pemilik alam. Melalui perpaduan apik dari musik jazz, klasik, soft rock, hingga world music berlatar Timur Tengah sampai China. Musik Yanni menjadi alat komunikasi paling universal. Menenggelamkan kendala bahasa.

Didukung 11 musisinya, dari Gabriel Vegas, Lindsay, Alaexander Zerov atau Sasha, Ming Freeman dan beberapa nama lainnya. Setelah mereka melakukan aksi solo, Yanni meracik dan melaraskan musik elektronik synthesizer, dengan symphony orchestra-nya menghantarkan komposisi For All Seasons dan Keys to Imagination, untuk menyapa para penonton. Sebelum melanjutkannya dengan komposisi musik Felitsa, yang bercerita tentang cinta tanpa syarat. Komposisi Felitsa menempatkan piano dan violin sebagai instrumen dominan sehingga melahirkan suasana penuh kesyahduan. Dan kemudian disambung dengan When Dreams Come True, The Rain Must Fall, Réflection of Passion, Nightingale, Vertigo, Acroyali dan Desire, hingga Until the Last Moment.

Bagi Yanni, orang Indonesia adalah manusia paling manis yang pernah saya temui di dunia.  Anda adalah manusia yang indah. Dari cara bertatap muka, tersenyum, dan menyambut lawan bicara Anda.

Yanni pun menuntasi konsernya dengan komposisi Santorini, sebuah karyanya yang melegenda. Seolah membawa 25th Anniversary Acropolis ke selasar panggung Roro Jonggrang Prambanan Jazz Festival 2019 menemui puncak kemegahan dan keagungannya. Sebelum benar benar mengakhiri konsernya, Yanni menghadiahkan penonton lewat dua komposisinya, One Man’s Dream dan Nostalgia.

BACA JUGA :  TANIA - SHENY GAK CUMA BERSAHABAT, BISNIS PROPERTI PUN BERSAMA 

(YAP; foto Bros

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *